kemenangan Sean Dyche atas Blackburn Rovers

Sedikit cerita yang diketahui tentang kemenangan Sean Dyche atas Blackburn Rovers jauh sebelum masa jabatannya di Burnley.

Terkenal karena karir manajerialnya daripada hari-harinya bermain, Sean Dyche menikmati satu kesuksesan melawan rival Burnley fc di lapangan

Muncul melalui jajaran di Nottingham Forest sementara Brian Clough yang legendaris bertanggung jawab, baru setelah dia meninggalkan City Ground, Sean Dyche mulai membuat nama untuk dirinya sendiri.

Manajer Burnley saat ini bergabung dengan Chesterfield pada tahun 1990, yang mendekam di Divisi Keempat pada saat kedatangannya.

Kedatangan Dyche bertepatan dengan lintasan naik Spireites dan di musim penuh ketiganya bersama Chesterfield mereka dipromosikan ke divisi ketiga. Bek tengah itu kemudian menjadi kapten, memimpin tim ke semifinal Piala FA di mana mereka tersingkir melawan Middlesbrough dan bergabung dengan Bristol City pada 1997.

Kunjungi berita terbaru burnley fc lainnya

Paket Amazon TV Menawarkan Keuntungan Bagi Burnley
Bek Burnley tertarik Pada Kepindahan West Ham
Burnley Sedang Mempersiapkan Penawaran Baru

kemenangan Sean Dyche atas Blackburn Rovers

kemenangan Sean Dyche atas Blackburn Rovers

Tapi ada satu momen selama tujuh tahun suksesnya di Saltergate yang, dari sudut pandang Clarets, sangat menonjol.

Pada awal musim 1994/95 – tahun di mana Blackburn Rovers memenangkan gelar Liga Premier – Dyche sedang dalam masa pemulihan setelah cedera menunda startnya di musim ini.

Dalam upaya untuk membangun kebugarannya, Sheffield United mengizinkan Dyche untuk berpartisipasi dalam pertandingan tim cadangan, sebagai cara untuk mendukung Blades memainkan pertandingan mereka di Saltergate.

Lawan hari itu dalam pertandingan Divisi Satu Liga Pontins adalah Blackburn, dengan beberapa nama yang dapat di kenali berpartisipasi dalam kontes tersebut.

Sisi Sheffield United termasuk Nathan Blake, yang akhirnya akan bergabung dengan Blackburn pada tahun 1998, sementara Sal Bibbo – yang saat ini menjadi pelatih kiper di Arsenal – mulai di gawang.

Dyche bermitra dengan Rob Scott, yang sekarang menjadi Kepala Rekrutmen di Rotherham United, dengan ikon Barrow, Mark Blount, untuk tampil di Blades.

Oposisi termasuk kiper Bobby Mimms – yang membuat lebih dari 100 penampilan untuk tim utama Blackburn – dan Tony Carss. Kepala Pelatihan saat ini di Rovers. Mantan bek Aston Villa Alan Wright berpartisipasi bersama dengan nama-nama akrab lainnya di Ian Pearce. Yang akan pindah ke Chelsea dan Fulham – dan Marlon Broomes.

Pertandingan akhirnya berakhir 1-0 untuk Sheffield United. Siapa yang mencetak pemenang? Ya, tebakan Anda benar, itu Dyche.

Itu mungkin pertandingan liga cadangan yang tidak ada gunanya. Tetapi bos Clarets telah menempatkan dirinya di depan dalam grafik psikologis jauh sebelum kedatangannya di Turf Moor.

Sejak itu, dalam tujuh derby East Lancashire yang dia ikuti, pria berusia 49 tahun itu belum pernah kalah. Imbang tiga kali dan menang empat kali. Yang terakhir datang dalam kemenangan Piala Liga pada 2017.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *