Burnley Berhasil Tahan Imbang Arsenal

Burnley Berhasil Tahan Imbang Arsenal – Arsenal tidak berhasil menang atas Burnley karena blunder saat lakukan build-up play dari baris belakang. Siapakah yang pantas dituding Granit Xhaka atau Bernd Leno?

Arsenal ketahan 1-1 oleh Burnley FC di Turf Moor pada minggu ke27 Liga Premier Inggris, Sabtu (6.3.2021) malam WIB. The Gunners sesungguhnya memulai pertandingan ini dengan baik sekali.

Mereka telah sanggup unggul pada menit keenam melalui tindakan Pierre-Emerick Aubameyang. Tetapi selanjutnya, kekeliruan Granit Xhaka pada menit ke39 harus dibayarkan mahal Arsenal.

Xhaka yang mendapatkan bola dari Bernd Leno di kotak penalti Arsenal tidak cukup bagus di dalam melepaskan umpan. Umpannya mengenai Chris Wood dan bola selanjutnya berguling masuk di gawang Leno melahirkan gol penyama posisi untuk Burnley.

Kunjungi Artikel Menarik Lainnya :

Prediksi Burnley versus Arsenal 06 Maret 2021

Pratinjau Burnley FC vs Leicester City

Jadwal dan Live Streaming Tottenham vs Burnley

Burnley Berhasil Tahan Imbang Arsenal

Burnley Berhasil Tahan Imbang Arsenal Dengan Skor 1 – 1

Gol Wood memang lahir dari kekeliruan umpan Xhaka. Tetapi, keputusan Leno yang kurang jeli dipandang beberapa faksi punyai peran atas ketidakberhasilan Arsenal raih tiga angka.

Leno yang mendapatkan umpan back-pass dari Pablo Silahkan dipandang semestinya langsung melepaskan operan panjang dan bukanlah memberi umpan pendek ke Xhaka. Masalahnya pemain tim nasional Swiss ini dalam status kurang untung.

Xhaka memperoleh pressing dari Matej Vidra. Lajur umpannya ke kiri ditutup oleh Chris Wood sedang ke kanan ditutup oleh Johann Berg Gudmundsson.

Selesai pertandingan, Leno memperjelas jika gol Wood itu ialah resiko yang perlu diambil Arsenal dari permainan build-up play mereka dari baris belakang. Meskipun begitu, dia berasa Meriam London tidak perlu mengganti style main mereka karena ini. Menurut dia, Arsenal kecolongan di pertandingan ini karena hanya kurang mujur.

“Kami ingin membuat gempuran kembali karena awalnya sudah sukses. Ini hal yang kurang mujur dari Granit (Xhaka) tapi itu terjadi,” tutur Leno diambil dari BBC.

“Ada selalu resiko untuk membuat gempuran dari belakang. Tetapi, berikut style kami. Saya pikir kami punyai semakin banyak hal memberikan keuntungan,” terangnya.

Hasil seimbang ini membuat Arsenal tidak bergerak dari status kesepuluh dengan 38point. Sementara, Burnley di status ke15 dengan 30point.

Jika menurut netizen, Siapa nih yang lebih pantas dituding atas gol Wood. Xhaka atau Leno?

burnley vs arsenal

Manager Arsenal, Mikel Arteta, bingung teamnya tidak mendapatkan penalti saat Erik Pieters handball. Faksi Liga Premier Inggris membuka suara kenapa hal tersebut tidak pelanggaran.

The Gunners sanggup unggul terlebih dahulu pada menit keenam melalui Pierre-Emerick Aubameyang.

Tetapi, kekeliruan fatal Granit Xhaka pada menit ke39 membuat The Clarets sanggup menyamai posisi. Xhaka yang mendapatkan umpan pendek dari Bernd Leno di kotak penalti Arsenal tidak cukup bagus di dalam melepaskan umpan.

Bola berkenaan Chris Wood dan berguling ke gawang Arsenal. Saat posisi 1 – 1, Meriam London mendobrak baris pertahanan tuan rumah.

Pada menit ke75, Erik Pieters terlihat handball di kotak penalti saat usaha menghadang gerakan Nicolas Pepe. Arsenal tidak mendapatkan penalti karena VAR dan wasit tidak menganggap lakukan pelanggaran.

Pieters kembali dipandang handball di kotak penalti saat menepis sepakan Pepe di garis gawang di menit ke84. Wasit sempat pernah menunjuk titik putih dan mengkartu merah bek asal Belanda itu.

Tetapi, selanjutnya keputusan itu diurungkan karena VAR memandang bola berkenaan pundak Pieters. Arsenal tidak berhasil cetak gol kemenangan sampai akhir pertandingan.

Mikel Arteta yang frustrasi teamnya tidak berhasil raih tiga angka bingung Arsenal tidak mendapatkan penalti di kejadian handball pertama Pieters.

“Bila yang pertama bukan penalti, jujur saja seorang harus tiba ke tempat latihan dan menerangkan apakah itu handball. Itu tidak dapat semakin lagi jelas,” tutur Arteta dari BBC.

Faksi Liga Premier Inggris selanjutnya usaha melempengkan mengapa handball pertama Pieters di pertandingan ini tidak dipandang pelanggaran. Ini karena saat sebelum handball bola begitu dekat sama Pieters.

“Bola berkenaan ia dari dekat dan ia tidak punyai waktu untuk bereaksi. Penalti tidak ada pengadil dalam lapangan dan VAR tidak menganggap sebagai pelanggaran yang pasti,” bunyi pengakuan Liga Premier Inggris terambil dari The Sun.

Baca Juga Berita Terpenting Seputar Burnley FC dan Liga Inggris hanya disini.

Berita Terbaru Burnley FC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *